Share this..

Jenis bahan kain yang digunakan di konveksi seragam

Jenis bahan kain yang digunakan di konveksi seragam

© 2020 |

  View
1316x dilihat

Konveksi seragam – Konveksi seragam menawarkan kesempatan bagi anda yang ingin membuat seragam untuk kepentingan organisasi. Baju seragam merupakan baju standar yang digunakan ketika mengikuti aktivitas suatu organisasi tertentu. Organisasi yang dimaksud bisa berupa perusahaan, pabrik, instansi, organisasi masyarakat, komunitas, dan lain sebagainya.

 

Menggunakan seragam sebuah organisasi berfungsi untuk menunjukkan identitas bahwa anda merupakan bagian dari organisasi tersebut sehingga menggunakan seragam sangatlah penting untuk operasional organisasi tersebut. 

Seperti bahan kain jenis drill, wool, dolby, bahkan bahan katun dan kanvas. Mana bahan kain seragam yang paling pas sesuai dengan kebutuhan anda? Yuk simak berikut ini.

Baca Juga : Konveksi seragam kantoran terbaru 2020

1. Kain drill untuk seragam

 

Bahan ini paling banyak digunakan sebagai bahan seragam terutama untuk bahan bawahan seragam sekolah. Karakter yang paling jelas adalah pola jahitan yang miring atau diagonal, dengan tekstur yang halus dan tidak mudah kusut. Bahan drill merupakan bahan yang dibuat dari campuran katun dengan polyester sehingga teksturnya ringan namun ia juga bisa cukup baik menyerap keringat.

 

Kain drill ini punya banyak macamnya seperti American drill, Japan drill, dan Taipan drill. Untuk seragam yang akan digunakan di luar ruangan, sebaiknya pilih kain Japan drill. Kain ini punya karakter yang lebih kuat dan lebih tebal sehingga lebih tahan ketika digunakan di lapangan tanpa membuat Anda merasa kepanasan. Jenis bahan Taipan drill biasanya banyak dikerjakan oleh konveksi seragam untuk membuat bahan seragam PNS.

 

2. Kain wool untuk seragam

 

Bahan kain wool agak jarang untuk diminta dibuatkan seragam, namun biasanya kain wool ini umumnya lebih digunakan sebagai bahan outer untuk seragam misalnya jaket atau blazer. Bahan kain wool adalah bahan yang tebal dan bisa menyerap air dengan baik, namun apabila terkena noda maka akan cukup sulit untuk menghilangkan noda tanpa merusak serat kainnya.

 

Beberapa jenis kain wool juga bisa menyusut ketika dicuci dan dikeringkan apabila cara mencucinya kurang tepat.  Biasanya jenis bahan wool yang digunakan untuk membuat seragam di usaha konveksi seragam adalah jenis lightweight yang lebih ringan dan tidak panas sehingga cocok dipadukan dengan bahan kain lain.

 

3. Kain dolby untuk seragam

 

Kain dolby adalah kain yang memiliki karakter tekstur halus dan cenderung licing, memiliki tampilan yang berkilau karena terbuat dari bahan 100% katun yang dicampur dengan bahan satin. Kesan seragam yang dibuat dari bahan dolby adalah kesan yang mewah dan elegan.

 

Karena itu bahan ini biasanya digunakan untuk membuat seragam di tempat-tempat yang berkelas misalnya untuk pegawai restoran atau pegawai hotel berbintang. Bahan kain dolby juga banyak digunakan untuk membuat seragam batik yang lebih ringan dan halus ketika dikenakan.

 

4. Kain kanvas untuk seragam

 

Konveksi seragam juga banyak mendapatkan pesanan untuk membuat seragam dengan menggunakan bahan kanvas. Bahan kanvas biasanya banyak digunakan sebagai bahan pembuatan tas atau sepatu casual karena karakternya yang tebal dan kuat.

 

 Seragam yang menggunakan bahan kanvas biasanya adalah seragam yang diperuntukkan bagi yang banyak melakukan aktivitas di luar atau di lapangan misalnya seragam pendakian, seragam pertambangan, dan juga seragam militer. Bahannya yang tebal dan kuat bisa memberikan perlindungan pada kulit dari resiko-resiko tergores ketika beraktivitas di lingkungan yang tidak bisa diprediksi.

 

5. Kain oxford untuk seragam

 

Bagi anda yang sedang cari bahan untuk membuat seragam model kemeja yang nyaman dipakai, tidak mudah kusut, dan memberikan kesan yang lebih formal namun masih terkesan santai, bahan oxford adalah bahan yang pas untuk kebutuhan ini. Bahan ini umumnya digunakan untuk membuat seragam sekolah atasan atau seragam model kemeja lainnya. 

 

Dengan teksturnya yang halus, dan nyaman di kulit karena mengandung bahan katun, ia juga lebih tipis dibandingkan dengan bahan drill sehingga tidak terasa panas ketika dikenakan bahkan pada cuaca yang terik. Bahan oxford juga banyak yang menyebutnya dengan bahan tropical. Sudah tahu mana bahan seragam yang akan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan jenis seragam yang diperlukan? Segera bawa pesanan Anda ke tempat konveksi seragam.

 

6. Kain Katun

Seragam kerja yang menggunakan jenis bahan ini harganya lebih mahal. Kelebihan dari seragam yang menggunakan bahan katun karena tekstur kainnya lebih halus dan lembut sehingga nyaman dipakai, kainnya lebih tipis sehingga cocok dipakai di lingkungan yang yang berhawa panas seperti di Indonesia. Dengan bahan katun pakaian seragam kelihatan lebih elegan. Seragam berbahan katun biasanya diterapkan bila seragam yang akan dibuat berbentuk kaos oblong atau kaos kerah.

 

Nah itulah bebrapa jenis bahan kain yangs ering digunakan di konveksi seragam. Bukan hanya itu saja tetapi bagi anda yang mencari  konveksi untuk membantu produksi anda baik itu seragam jaket ataupun lainnya segera hubungi kami vienta.net . Kami siap menjadi partner anda yang profesional dan berdedikasi tinggi. Kami menjamin produksi di kami mengutamakan kualitas. Jangan lupa pesan sekarang juga ya!

Start

Custom!

  Kirim WhatsApp

 Custom Products