Your Trusted Uniform & Merchandise Supplier

Bagaimana Memikat Hati Konsumen dengan Merchandise Sebagai Media Promosi?

Merchandise Sebagai Media Promosi – Setiap perusahaan memiliki strategi yang berbeda beda untuk memperoleh keuntungan atau laba.
 
Diantaranya dengan promosi, biasanya perusahaan melakukan promosi dengan cara sebar brosur, membuat flyer atau leaflet bahkan dengan membagikan merchandise kepada pelanggan.
 
Lalu bagaimana menggunakan merchandise sebagai media promosi untuk memikat hati para konsumen ?
 

1. Hadiah

 
Memberi souvenir atau merchandise sebagai hadiah mampu menarik hati konsumen. Dengan pemberian souvenir ini konsumen merasa dihargai.
 
Merchandise ini pun harus berguna bagi konsumen sehingga ketika digunakan otomatis berfungsi sebagai media promosi. Pemberian merchandise haruslah tanpa syarat dan ketentuan apapun sehingga konsumen akan merasa senang dan setia terhadap produk dan perusahaan anda.
 
merchandise sebagai media promosi
 
Baca Juga : Merchandise Sebagai Identitas Perusahaan

 

2. Reward dari Perusahaan

 
Reward atau penghargaan memang identik dengan barang yang eksklusif dan mahal. Tetapi tidak selalu harus seperti itu. Perusahaan dapat memberi merchandise promosi sebagai penghargaan untuk beberapa konsumen. 
 
Perusahaan bisa memberi ke para konsumen waktu hari ulang tahun perusahaan atau hari hari yang lain. Langkah ini akan mengundang perhatian customer hingga beberapa konsumen tertarik menggunakan produk perusahaan.
 

3. Merchandise yang Digunakan Secara Rutin

 
Ini bisa menjadi pemicu animo konsumen melalui merchandise promo. Sebab, bila perusahaan sering memberikan merchandise secara berkala yang mempunyai kegunaan dan bentuk yang beragam di tiap tahunnya maka banyak konsumen tetap akan tertarik untuk beli produk yang dikeluarkan perusahaan pada setiap tahunnya.
 
4. Merchandise yang Unik dan Menarik
 
Merchandise yang unik dari satu perusahaan menjadi satu opsi yang baik untuk memikat konsumen. 
 
Merchandise yang dirancang khusus sesuai dengan produk perusahaan tetapi mempunyai elemen keunikan bisa membuat konsumen berminat untuk membeli produk perusahaan. 
 

 
Selain unik merchandise promosi harus juga mempunyai kegunaan yang baik. Dengan demikian beberapa konsumen akan tau jika perusahaan benar-benar mempunyai beberapa produk yang memiliki peranan yang baik.
 

5. Sesuai dengan Anggaran 

 
Untuk promosi memakai merchandise promo tentu saja perusahaan harus memikir anggaran. Karena itu buat merchandise promo yang sesuai anggaran yang ada.
 
Selain memerhatikan anggaran merchandise promo juga harus sesuai dengan perusahaan agar perusahaan dapat lebih dikenal oleh para konsumen.
 
Disamping itu pemberian merchandise promo harus dilakukan secara efisien supaya pemberian merchandise tidak menurunkan ketertarikan konsumen.
 
Merchandise promo yang efisien tentu saja harus barang yang berguna, fungsional, dan sering dipakai oleh masyarakat. Sehingga konsumen akan merasa suka mendapatkan merchandise promo itu.
 

6. Cantumkan Logo Perusahaan

 
Bila anda memberikan merchandise kepada konsumen, maka jangan lupa cantumkan logo perusahaan agar dapat mengenalkan perusahaan ke lebih banyak masyarakat.
 
Mencantumkan logo perusahaan sangat penting. Bila masyarakat sudah mengenal perusahaan anda maka akan muncul ketertarikan masyarakat untuk membeli produk dari perusahaan anda.
Demikianlah beberapa strategi menggunakan merchandise sebagai media promosi.
 

Custom Products