Your Trusted Uniform & Merchandise Supplier

Tips Memilih Ikat Pinggang yang Menyesuaikan Bentuk Tubuh

Tips Memilih Ikat Pinggang – Sabuk atau ikat pinggang adalah barang penting dalam kehidupan sehari-hari. Fungsinya untuk mengencangkan celana agar tidak melorot. Namun ternyata fungsi sabuk sebenarnya bukan untuk mengencangkan celana.

Sabuk atau ikat pinggang adalah pita fleksibel, biasanya terbuat dari kulit atau pakaian keras. Ikat pinggang biasanya dikenakan di pinggang.

Ikat pinggang digunakan untuk mengikat celana atau bahan pakaian lainnya, serta berguna untuk gaya atau fashion.

Sabuk telah didokumentasikan untuk pria dan wanita sejak Zaman Perunggu. Di zaman modern, orang mulai memakai ikat pinggang sejak tahun 1920-an.

Fungsinya untuk menjaga agar celana panjang yang Anda kenakan tetap longgar. Namun sebelumnya, ikat pinggang hanya digunakan untuk hiasan dan dikaitkan dengan militer.

Ada banyak jenis sabuk, termasuk sabuk tatahan. Ikat pinggang ini biasanya terbuat dari kulit atau bahan sejenis. Kemudian dihias dengan logam. Umumnya, ikat pinggang ini digunakan dalam gaya punk, emo, dan metal.

tips memilih ikat pinggang

Tips Memilih Ikat Pinggang 

Maksimalkan gaya busana kita dengan ikat pinggang atau ikat pinggang. Pilih yang sesuai dengan tubuh kita, ya!

1. Kenali dulu bentuk tubuh kita, terutama bentuk dan panjang daerah pinggul. Area ini menentukan jenis dan lebar sabuk yang sesuai untuk tubuh kita.

2. Jika tubuh Anda sedikit penuh di bagian pinggang, pilihlah ikat pinggang berwarna gelap yang tidak terlalu besar.

Mengenakan ikat pinggang imperial (sedikit di bawah payudara) dapat menciptakan ilusi lingkar pinggang yang menarik. Tentunya penggunaan sabuk pada posisi ini juga akan mempertegas bentuk payudara.

3. Jika Anda akan menggunakan ikat pinggang di tengah pinggang, pilihlah ikat pinggang dengan bagian depan yang sempit yang membuat perut Anda terlihat lebih ramping.

Jangan menggunakan ikat pinggang yang ketat dan pilihlah pakaian dengan bahan yang cukup tebal untuk menyamarkan bentuk tubuh Anda.

4. Bagi kita yang berpinggang pendek kecil, sebaiknya pilih ikat pinggang yang kecil dalam dan serasi dengan warna pakaian.

Jangan menggunakan ikat pinggang yang terlalu lebar atau kontras agar tubuh terlihat lebih pendek.

5. Bagi pemilik tubuh ala jam pasir, ikat pinggang lebar yang bekerja di pinggang bisa membuat penampilan Anda semakin sempurna.

Anda juga bisa mencoba menggunakan ikat pinggang pada jaket atau rompi yang ringan.

6. Nah, untuk yang kurus, kenakan ikat pinggang sedang atau tipis yang pas dengan tubuh kecil Anda.

Padukan dan padukan pakaian berlapis untuk menciptakan tekstur dan kesan tubuh yang lebih lengkap.

7. Badan XL dan ingin memberi kesan langsing bisa menggunakan ikat pinggang tipis yang bekerja sedikit longgar.

Ikat pinggang yang imut dan ramping ini sangat cocok karena dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih bagus dengan lekuk tubuh.

Padukan skinny belt dengan overall favorit Anda atau kenakan outer layer seperti blazer dan cardigan.

Namun, sabuk yang sangat besar masih dapat digunakan asalkan tidak ketat dan banyak ornamen karena akan menyebabkan tonjolan di bagian atas dan bawah sabuk.

Custom Products